Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit adalah unsur pelaksana di (Kemenkes) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Kesehatan. Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pencegahan dan pengendalian penyakit sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Dikutip dari p2p.kemkes.go.id diinfokan tentang Penerimaan
Tenaga Kerja Pengelola Hibah Centers For Disease Control Di Lingkungan
Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan
Tahun 2022. Sejumlah formasi yang dibuka antara lain Team Leader, Finance
Officer, Monitoring Evaluation Officer, Planning Officer, Administration
Officer, dan Clerical Staf. Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 26
Agustus 2022.
Proses Penerimaan tenaga kerja Pengelola Hibah Centers For
Disease Control Di Lingkungan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian
Penyakit Kementerian Kesehatan Tahun 2022 tidak dipungut biaya. Untuk informasi
lengkap dan pendaftaran simak di bawah ini.
Lowongan Kerja Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Terbaru
Penerimaan Tenaga Kerja Pengelola Hibah Centers For Disease Control Di Lingkungan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Tahun 2022
1. Team Leader
Kualifikasi :
- Pendidikan
S1 Kesehatan, lebih diutamakan S2 bidang Kesehatan;
- Pengalaman
kerja minimal 3 tahun di bidang manajemen kesehatan atau organisasi
internasional yang bergerak di bidang kesehatan;
- Fasih
berbahasa Inggris lisan dan tulisan (TOEFL min.500);
- Mahir
menggunakan Aplikasi Ms Word, Ms Powerpoint dan Ms Excel;
- Bersedia
mempelajari peraturan Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat terkait
dengan pelaksanaan kegiatan Cooperative Agreement.
- Jumlah Kebutuhan : 1
2. Finance Officer
Kualifikasi :
- Pendidikan
minimal S1 di bidang Akuntansi;
- Memiliki
pengalaman minimal 5 tahun pada pekerjaan manajemen keuangan proyek yang
dibiayai lembaga internasional diutamakan/berafiliasi kepada pemerintah
Amerika Serikat;
- Pengalaman
mengelola anggaran multi-sumber yang komples di berbagai program;
- Kemampuan
untuk dengan cepat bertransisi antara dan menyiapkan dokumen dalam
berbagai mata uang;
- Mahir
menggunakan Ms Word, Ms Powerpoint dan Ms Excel, termasuk menggunakan
rumus dan tabel pivot, mengetahui cara menulis dan menjalankan makro akan
lebih baik
- Fasih
berbahasa Inggris lisan dan tulisan (TOEFL min.500);
- Jumlah Kebutuhan : 2
3. Monitoring Evaluation Officer
Kualifikasi :
- Pendidikan
minimal S1 Kesehatan
- Memiliki
pengalaman minimal 3 tahun pada pekerjaan monitoring dan evaluasi program
hibah;
- Pengalaman
dalam menyusun laporan, baik berbahasa Indonesia maupun Inggris;
- Menguasai
Ms Word, Ms Excel, Ms Power Point dan aplikasi lain untuk mengolah data;
- Fasih
berbahasa Inggris lisan dan tulisan;
- Jumlah Kebutuhan : 2
4. Planning Officer
Kualifikasi :
- Pendidikan
minimal S1 Kesehatan;
- Memiliki
pengalaman minimal 3 tahun pada pekerjaan perencanaan;
- Menguasai
Ms Word, Ms Excel, Ms Power Point dan aplikasi lain untuk pengolah data;
- Fasih
berbahasa Inggris lisan dan tulisan
- Jumlah Kebutuhan : 2
5. Administration Officer
Kualifikasi :
- Pendidikan
minimal D3 Administrasi;
- Memiliki
pengalaman minimal 3 tahun pada pekerjaan Administrasi;
- Fasih
berbahasa Inggris lisan dan tulisan
- Jumlah Kebutuhan : 3
6. Clerical Staf
Kualifikasi :
- Pendidikan
minimal Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat;
- Memiliki
pengalaman minimal 1 tahun sebagai Clerical staf.
- Jumlah Kebutuhan : 1
Persyaratan umum :
- Warga
Negara Republik Indonesia
- Sanggup
dan mampu bekerja dalam Tim
- Usia
maks 38 Tahun (point 2 s.d 6), dan Usia maks 60 Tahun ( point 1)
- Setelah
dinyatakan diterima seleksi CDC, pelamar tidak terikat kontrak dengan
instansi Pemerintah maupun Swasta,
- Berkelakuan
baik (menyertakan fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
- Sehat jasmani dan rohani (menyertakan asli surat keterangan sehat dokter dan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah)
Kelengkapan Berkas Pendaftaran :
- Surat
lamaran, ditulis diatas kertas bermaterai Rp. 10.000,- dengan mencantumkan
alamat korenpondensi dan no HP/ Telp yang bisa dihubungi
- Daftar
Riwayat Hidup
- Fotocopy
ijazah yang telah dilegalisir asli
- Fotocopy
transkrip yang telah dilegalisir asli
- Fotocopy
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir
- Fotocopy
KTP
- Asli
Surat Keterangan Sehat dari Dokter
- Asli
Surat Keterangan Bebas Narkoba
- Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar 10. Fotocopy surat keterangan pengalaman kerja dari tempat kerja lama (bagi yang memiliki pengalaman kerja)
Mekanisme pendaftaran :
- Surat
permohonan ditujukan kepada : Direktur Jenderal Pencegahan dan
Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan
- Sebelum
dikirim agar diteliti ulang semua kelengkapan berkas sesuai persyaratan,
dikarenakan tidak ada mekanisme menyusul kelengkapan berkas
- Berkas
dikirim softfile melalui alamat email : rekrutmen.cdc@gmail.com
- Berkas
diterima paling lambat tanggal 26 Agustus 2022
- Pelamar yang dinyatakan lulus persyaratan administrasi akan diinformasikan melalui website Ditjen P2P dan Portal medsos DitjenP2P.
Sumber Informasi : http://p2p.kemkes.go.id/